Tempo – Jumat, September 11
TEMPO Interaktif, Jakarta – Jadwal peluncuran BlackBerry Curve 8520 di Indonesia masih kabur. Namun, unit-unitnya ternyata sudah beredar di Jakarta. Di sebuah pusat perbelanjaan di Bintaro, sebuah gerai ponsel sudah menawarkan ponsel yang disebut juga Gemini ini seharga Rp 2,5 juta.

Padahal, Research in Motion belum memastikan kapan Gemini diluncurkan di Indonesia. Namun perusahaan asal Kanada ini memang sudah memastikan rencananya meluncurkan Curve 8520 di Indonesia.

Kepastian itu disampaikan dalam sebuah pernyataan singkat yang diterima Tempo hari ini. Disebutkan bahwa RIM berencana meluncurkan ponsel itu di Indonesia melalui distributor dan importir resmi.

Seperti disebutkan, distributor atau importir resmi itu adalah PT Indosat, PT Indosat Mega Media, PT Telekomunikasi Selular, PT Malifax Indonesia, PT Excecomindo Pratama, PT Erajaya Swasembada, dan PT Natrindo Telepon Seluler (juga dikenal dengan nama Axis).

“Kami akan memberikan pembaruan berikutnya,” demikian bunyi pernyataan tersebut di bagian akhirnya.

BlackBerry Curve 8520 adalah ponsel pintar berkeyboard QWERTY dengan trackpad yang sensitif pada sentuhan untuk bernavigasi. Ini membuatnya berbeda dengan kebanyakan seri Curve yang memakai trackball.

Ia memiliki memori flash 256 megabita dan prosesor berkekuatan 512 MHz. Ponsel ini mendukung WiFi, Bluetooth, kamera 2 megapiksel, pemutar musik, dan slot memori eksternal maksimal 16GB. Hanya saja Curve 8520 ini tak mendukung koneksi 3G.

DEDDY SINAGA

Iklan