Kapanlagi.com – Jumat, Oktober 2
4134270260-nirina-hilang-kontak-dengan-bapaknyaGempa yang terjadi di Sumatera Barat, Rabu (30/9), diduga mengakibatkan ratusan nyawa melayang. Belum lagi kerusakan tempat tinggal yang tidak sedikit. Padahal hari itu bapak Nirina Zubir, Zubir Amin, tengah berada di Padusunan, Pariaman, daerah yang terkena dampak gempa.

Untungnya, Amin selamat setelah berkomunikasi dengan Nirina melalui telepon selular. Disebutkan jika teras rumah di sana retak-retak, sedangkan kondisi Amin selamat. Namun sejak malam itu komunikasi putus hingga Jumat (02/10) ini. Hal tersebut dikatakan Sinta, manajer Nirina ketika dihubungi KapanLagi.com.

“Kebetulan Bapak ke sana seminggu sebelum Lebaran karena kadung janji memberikan ceramah. Padahal Juli lalu Bapak juga pulang untuk memperoleh gelar dari masyarakat setempat. Komunikasi lewat pesan singkat dengan Nirina putus sejak Rabu malam sampai kini,” ujarnya.

Akibat gempa tersebut, Cut Indria (ibunda Nirina -red) sempat mengontak Metro TV tadi pagi seraya meminta bantuan supaya menemukan Amin.

“Iya, makanya tadi pagi Ibu telepon Metro. Tapi setelah diberitahu keadaan Bapak, Ibu tenang. Namun tetap hingga sekarang pihak keluarga masih menunggu kabar selanjutnya dari sana,” lanjutnya.

Mengenai kondisi Nirina yang tengah hamil ketika mendengar kabar gempa di kampung halaman di mana sayang ayah berada, Sinta mengatakan bahwa layaknya anak yang kehilangan orang tua maka kepanikan dirasakannya. Namun perlahan menghilang setelah mendengar kabar baik dari Amin.

“Ya, panik. Namanya orang tua. Untungnya nggak apa-apa kondisi janinnya,” jelasnya lagi. (kpl/dis/npy)