3015657883-pemain-cadangan-asamoah-bantu-kemenangan-schalkeBerlin (ANTARA/Reuters) – Pemain pengganti pada babak kedua Gerald Asamoah mencetak gol pertamanya sejak Desember untuk membuka kemenangan Schalke 04 2-0 atas Eintracht Frankfurt, Jumat waktu setempat, yang membawa mereka selisih satu poin dengan pemimpin klasemen Bundesliga.

Asamoah masuk pada menit ke-58 dan memecah kebuntuan bagi tim tuan rumah delapan menit kemudian ketika ia menyundul masuk umpan silang Lukas Schmitz.

Striker asal Peru Jefferson Farfan juga mencetak gol saat berakhirnya pertandingan, menyarangkan tendangan penalti untuk menghasilkan gol keempatnya dalam liga musim ini ketika Schalke kembali bangkit setelah kekalahan dalam dua pertandingan kandang sebelumnya.

Eintracht, yang sekarang kalah dua kali berturut-turut, harus kehilangan Pirmin Schwegler yang diusir dari lapangan pada menit ke-86 karena mendapat kartu kuning kedua.

Tim Felix Magath, Schalke, naik ke urutan ketiga dalam klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan, satu poin di bawah Hamburg SV dan Bayer Leverkusen.

Leverkusen menjamu tim papan bawah Nuremberg, Sabtu, sementara Hamburg bertandang ke tim terbawah Hertha Berlin pada Minggu.