Antara – Kamis, Oktober 8

3698330796-bakrie-telecom-luncurkan-esia-suka-sukaDenpasar (ANTARA) – PT Bakrie Telecom Tbk atau BTEL meluncurkan produk baru berlebel “Esia Suka-Suka” yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih nomor telepon seluler yang disukai.

Wakil Direktur Utama PT BTEL Erik Meijer dalam siaran persnya di Denpasar, Kamis menyebutkan, dengan produk itu masyarakat bisa memilih kartu perdana dengan nomor telepon sesuai keinginannya.

“Esia Suka-Suka adalah kartu perdana pertama di dunia yang dijual tanpa nomor yang ditentukan sebelumnya. Pelanggan bisa memilih nomor untuk kartunya dari ratusan ribu pilihan nomor,” katanya.

Nomor yang dipilih, katanya, bisa disesuaikan dengan tanggal lahir, hari pernikahan, sesuai nama atau pilih nomor lain, seperti pengulangan angka yang mudah diingat.

Kehadiran produk baru ini, katanya, juga makin memperkuat langkah Esia untuk secara konsisten memberikan peran yang lebih besar dan menentukan pada masyarakat.

Sebuah inovasi terbaru dalam memilih nomor telepon sekaligus perubahan paradigma dalam memahami perilaku pelanggan.

Menurut Erik, kini sudah bukan zamannya lagi masyarakat harus keliling toko hanya untuk mendapatkan sebuah nomor telepon seperti yang dikehendaki. Dengan produk ini, masyarakat tinggal membeli kartu perdana di mana saja, sedangkan nomornya pilih sendiri.

Ada tiga cara untuk mendapatkan nomor yang dikehendaki yakni dengan menghubungi *228, melalui jalur internet dengan mengklik http://www.myesia.com/sukasuka dan ke tiga datang sendiri ke gerai Esia.

Tentunya nomor yang dikehendaki bisa didapat selama nomor tersebut tidak digunakan orang lain. Karena itu hukum “siapa cepat dia dapat” berlaku dalam penjualan produk tersebut.

Melalui produk ini, PT BTEL ingin mengingatkan komitmennya untuk memberikan ruang yang lebih luas pada masyarakat menentukan sendiri, baik tarif, nomor telepon atau pun pilihan ponsel dan fitur-fitur yang dikehendaki.

Dicontohkan, inovasi Esia dalam membuat tarif SMS berdasarkan karakter. Besaran tarif SMS diukur berdasarkan berapa banyak karakter yang digunakan, bukan per pengiriman yang disamaratakan tarifnya.

Ia mengatakan, ketika Esia meluncurkan Esia Bispak atau bisa pake tarif manapun, pelanggan sendiri yang menentukan tarif operator mana yang dipilihnya.

“Mau pake tarif GSM silahkan kalau dianggap lebih murah atau kembali menggunakan Esia kalau sudah yakin bahwa tarif GSM tidak seperti yang diyakini sebelumnya, tanpa perlu ganti kartu lagi,” ujarnya.

wah-wah..esia emang keren terobosan terbaru nie..! keren-keren..!..