setelah pulang dari kampus saya tidak langsung pulang seperti biasanya karena kebetulan saya malam ini menginap di rumah temen supaya besok pagi bisa langsung berangkat ke tempat yang ingin dituju..Dalam perjalanan saya dan temen saya berhenti di tempat parkir karena ada hal yang perlu di bicarakan sama seseorang..

Karena saya tidak kenal dengan orang yang temen saya samperin itu jadinya saya cuman bengong kayak kambing ompong aja sambil menguap  huahhhh….uppp…!

Tiba-tiba di depan saya lewat seorang kakek yang sudah sangat tua masih memikul kacang rebus dagangannya..” Subhannallah ” dalam hati saya berucap, saya kaget dan serentak saja di benak saya terpikir seandainya saya waktu itu punya uang banyak maka akan saya beli semua dagangannya dan saya suruh istirahat..saya begitu sedih melihatnya..

Masih terus saya pandangi wajah tua yang tampak letih itu yang kebetulan berhenti dan menjual dagangannya di parkiran motor di deket jalan..dalam hati saya berfikir..tidak punya anakkah dia,,tidak punya saudarakah dia,,terus bagaimana dengan tempat tinggalnya,,bagaimana dengan kesehatannya,,bagaimana jika dia sewaktu-waktu butuh bantuan,,siapa yang akan membantunya..???

Tapi tuhan maha adil Dia tidak akan membiarkan hambanya berjalan tanpaNYA, saya percaya Tuhanlah yang merawat orang tua yang bongkok itu,,

Sungguh perjalanan yang menarik saya banyak mengambil hikmah dari pemberhentianku yang hanya sejenak itu namun sangat berarti bagiku..

Saya tidak akan membiarkan orang tuaku seperti itu saya berjanji dalam hati.. saya akan membuat orang tuaku bahagia dan orang – orang disekitarku,,orang tua yang seperti itu tidak pantas berada di pinggir jalan dan menikmati usia pansiunnya dengan angin malam yang begitu dingin seharusnya orang tua yang tampak letih dan lemah seperti itu duduk manies sambil momong cucunya,bermain dengan cucunya,tanpa harus memikirkan makan dari mana, besok bisa makan apa tidak, dsb,,

Dari cerita di atas semoga ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai pelajaran bagi kita semua,,dan ingatlah bahwa orang tua kita adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita janganlah engkau sekali-kali mengabaikan mereka karena tiket ke surga ada padanya..