Wahwahwah..hari ini bener2 luar biasa,,gimana tidak dari pagi keluar rumah pulang dah malam…kerja nggak…nyari duit juga nggak..trus ngapain aja diluar??? nah ntu dia yang ingin ane ceritakan..!!!

Jadi gini menyambung dari cerita yang sebelumnya..berhubung tadi mau bayar yudisium orang akademiknya dah pada MABOR semua alias pergi semua..entah kemana aku juga gak mau mikirin kemana mereka pergi,,, ya dah aku ngenet aja dikampus…tapi sebelumnya ane pesen kopi dikantin kampus yang lumayan mahal harganya…hehehehe
kopi sudah dipesen dan kebetulan tadi nggak ngutang hehehhe aku bayaR kessss..2000 rupiah..

Mengingat baterai laptop yang dah mau habis ya dah aku nyari colokan sambil ngecasHH laptop, ngupi,ngorokok..aku pikir bisa ngilangin penat..tapi apa yang terjadi setelah semua ready aku buka laptopku dan tidak ada tampilan alias ngeblank hitam tanpa gambar setitikpun..aku tidak kaget karna memang sudah beberapa hari ini sering begitu…

Setelah ngotakngatik buka tutup, buka tutup..matiin hidupin matiin hidupin gak nongol2 juga tu gambar…sedikit emosi, penasaran, waswas huhhhh campur aduk semua..gimana gak kwatir data penelitian semua ada disitu dan aku belum sidang TA aku..

Ditengah waswas, bingung, bengong, linglung DLLLLLL deh….tiba-tiba ada temen datang dan akupun bilang sebelum ditanya..aku bilang aja laptopku sering ngeblank nie bisa bongkar laptop gak?? kebetulan katanya dia pernah bongkar laptop meskipun tipenya beda tapi aku rasa gak beda jauhlah…yah daripada bayar 2 juta 200 ribu rupiah untuk wilayah dki dan sekitarnya…mendingan aku bikin kelinci percobaan laptopku…itung-itung ilmu baru…dan kebetulan aku bawa obeng ya sudah aku bongkar saja dengan temen aku itu..bermodalkan obeng dan kuku pancangku..satu persatu bautnya aku copotin, aku telanjangi laptopku aku obok obok dalemannya..ternyata dalamnya seksi juga hehhehe…!!!

Masalah yang terjadi pada laptopku adalah pada fleksibelnya dan letaknya ada dibagian terdalam, terseksi dan tersensitif dari sebuah laptop yaitu di bagian lehernya..hmmmm…! untuk membuka bagian leher harus dibuka semua mulai dari hardisk, memori,cmos,dvd room dlll dan yang terakhir keyboard..

Setelah kebuka semua baru dilepas baut yang mengunci leher,,,,,buka kabel dan terlepas deh..aku bongkar lcdnya dan aku obokobok lg dalemannya..aku copot kabelnya dan aku pasang lagi…menurut tutorial dari mbah google yang aku baca ada beberapa kemungkinan kenapa bisa terjadi ngeblank kayak gitu..
1 . karna kabelnya kendor..
2 . karena kabelnya putus..
3 . karena memang udah rusak permanen..
4 . karena gak ada listrik yang mengalir..ya iyalah gak ada listriknya gmn mau hidup..hehheehe

Setelah aku cek cek dan cek..sebenarnya gak ada kabel yang putus, kemungkinan hanya kendor, setelah pengecekan selesai masalah yang baru muncul…membongkar laptop memang susah apalagi baru pertama kali lebih susah lagi sebenarnya ngebalikinnya karena faktanya baut yang tadinya pas setelah dipasang ternyata bisa lebih sampai 8 baut…wkwkkwkwkw ketawa ngakak aku setelah memasang ulang..tapi tak apalah besok -besok kan bisa bongkar sendiri..dan bautnya masih aku simpan mudah2an gak nambah lagi hehehhe…

Dari pukul setengah lima sampai jam sembilan laptopku dioperasi..setelah diujicoba ehhhhhh ternyata sukses betapa senangnya hatiku..hore-hore hore….kayak dora hehehehe

Dalam keadaan nyala semua dicek mulai dari sound sampai keyboard..pada saat ngecak keyboard ada beberapa huruf dan angka yang nggak terdeteksi alias gak bisa diketik..wah bingung again deh..cabut colok cabut colok gak bisa juga malah gantian huruf dan angka yang lain yang gak bisa di ketik..diliatin..dibersihin dicolokin gak bisa juga…berhubung dah malam aku nekat aku colokin aja dan aku pasang aja dalam hati klo nggak bisa malam ini ya besok aja…ehhhh setelah terpasang rapi aku cek semua tombol jadi bener..ANEH.com….dan akhirnya aku bisa ngepost tulisan ini dari laptop yang baru saja aku obok obok…yahhh meskipun masih banyak baut yang belum terpasang hehhehehe..yang jelas hari ini adalah spesial buatku..aku mendapatkan ilmu baru..wawasan baru..cuman sayang aku belum bisa buat tutorialnya and masih nempel diotak mudah2an gak ilang aminnnn..

Tapi klo mau bertanya seputar membongkar laptop khususnya CQ40.ane siap Bantu…siapa tau ada kawan2 yang mengalami hal serupa..!! ok ok ok oke sajalah…
udah ahhhh capeee..seharian ngobokngobok..!hhhehehehehehe