TEMPO Interaktif, New York – Dampak dari membanjirnya komputer dan ponsel di masyarakat adalah meningkatnya kebutuhan terhadap akses internet yang cepat. Sebuah riset yang dilakukan Zogby International di Amerika Serikat menunjukkan 24 persen dari 1.950 responden yang terdiri dari orang dewasa menyatakan internet memberikan dampak yang signifikan dalam hidup mereka.

Menurut perusahaan riset tersebut, sebagian besar masyarakat mengatakan tak bisa hidup tanpa internet dan membutuhkan konektivitas dengan kecepatan tinggi. Sebanyak 22 persen dari peserta penelitian itu mengaku mengakses Facebook ketika berinternet dan 10 persennya mengunjungi situs Google.

Ketika ditanya prediksi mereka tentang teknologi informasi masa depan, 40 persen dari responden membayangkan dalam beberapa tahun ke depan akan ditanam sebuah cip di tubuh seluruh warga dunia. Cip ini berfungsi untuk memantau kondisi kesehatan dan mendeteksi keberadaan orang tersebut. Sebagian dari mereka juga meyakini berbagai pekerjaan yang dilakukan manusia akan beralih ke robot.

Zogby menambahkan, kemajuan teknologi juga akan terasa di bidang kesehatan khususnya dalam pengembangan teknik kloning untuk menciptakan organ tubuh manusia dan stem cell.

Reuters|Rini K
source:http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/12/23/brk,20101223-301058,id.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter