BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Dewasa ini ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat. Perkembangan ini memiliki dampak semakin terbuka dan tersebarnya informasi dan pengetahuan dari dan seluruh dunia menembus batas jarak, tempat, ruang dan waktu. Pengaruhnya pun meluas keberbagai kehidupan, termasuk bidang pendidikan.(Dr.Munir, MIT, 2009, 1).

Pada Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al-Ikhwaniyah berdiri beberapa gedung sebagai fasilitas belajar mengajar yaitu TK, SD, SMP, SMA serta satu buah lab komputer dan hanya memiliki 20 buah personal komputer yang digunakan oleh siswa SMP dan SMA sehingga penggunaan komputer sebagai media belajar mengajar sangat kurang maksimal. Selain itu juga kurangnya buku bacaan membuat belajar mengajar kurang maksimal.

Saat ini Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al-Ikhwaniyah Tangerang  telah difasilitasi koneksi internet yang digunakan sebagai pendukung dalam proses belajar mengajar, dan Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al-Ikhwaniyah telah membuat sebuah kurikulum mengenai pengenalan teknologi informasi dan komunikasi.

Agar pembelajaran dan penyebaran informasi lebih mudah perlu adanya sebuah media yang menunjang sistem belajar mengajar, agar siswa/I lebih mudah memahami dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan

Sesuai dengan hal yang telah penulis uraikan di atas  maka penulis mengambil judul Pengembangan Sistem E-Learning Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al-Ikhwaniyah”

Download  Skripsi bab I